Deretan Kampus Terbaik Dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di indonesia

UNISA Ini beberapa kampus dengan jurusan hubungan international terbaik di indonesia versi THE WUR by Subject 2024. Jurusan hubungan international atau HI menjadi dua prodi soshum yang paling banyak diminati di perguruan tinggi Indonesia.Selain status akreditasi, untuk menilai berkualitas atau tidaknya sebuah jurusan bisa dengan melihat daftar peringkat yang sering di lakukan oleh lembaga lembaga di dunia. Salah satunya THE WUR by Subject ini. The WORLD Universitas Ranking THE WUR ialah salah satu jenis pemeringkatan yang telah di lakukan oleh lembaga yang ternama yaitu THE Times Higher Education.

Departemen Hubungan Internasional merupakan departemen yang paling banyak menerima mahasiswa baru setiap tahunnya di bidang Sosial Humaniora (SOSHM).Bukan tanpa alasan jika lulusan departemen ini memiliki banyak kesempatan untuk bekerja. Mahasiswa di jurusan Hubungan Internasional tidak hanya mempelajari hubungan diplomatik antar negara, tetapi juga bidang ekonomi dan lingkungan.

Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk ke jurusan Hubungan Internasional, daftar beberapa kampus dengan jurusan Hubungan Internasional terbaik di Indonesia versi THE WUR ini dapat membantu Anda dalam memilih tempat kuliah yang akan dituju.

4 Daftar Kampus Dengan Jurusan HI Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah daftar nama kampus dengan jurusan HI terbaik dan cocok untuk kalian jadikan referensi yaitu : 

Universitas Indonesia

Universitas Indonesia yaitu kampus yang sudah modern, terbuka, multikultural, dan humanis yang mencakup berbagai disiplin ilmu. UI secara Visi Misi bertujuan untuk menjadi salah satu tempat riset atau institusi akademik terkenal di dunia. Sebagai tempat kuliah riset, UI terus berupaya untuk mencapai tingkat tertinggi dalam penemuan, pengembangan, dan penyebaran ilmu pengetahuan, baik di tingkat regional maupun global.

Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro berdiri pada tahun 1957 dengan nama kampus Semarang. Kemudian, pada tahun 1960, Universitas Semarang ini sudah resmi berganti nama menjadi kampus Diponegoro (Undip). Undip merupakan salah satu kampus negeri dengan sederet prestasi. Prestasi yang pernah diraih Undip antara lain menduduki peringkat pertama kategori The Data Point Impact Award dari Times Higher Education (THE) Asian Kampus Summit 2022 dan peringkat kesepuluh dalam Top Kampus in Indonesia 2023 versi Unirank.

Universitas Padjajaran

Universitas Padjadjaran adalah perguruan tinggi negeri yang didirikan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 11 September 1957. Sebelum Padjadjaran berdiri, Bandung memiliki dua kampus di fakultas , yaitu Fakultas Teknik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang merupakan bagian dari Indonesia (UI), serta Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG).

Binus University

Salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia adalah Bina Nusantara atau Binus Bagi mahasiswa yang memutuskan untuk kuliah di swasta, khususnya Binus University, sebaiknya mempersiapkan dengan matang soal biaya kuliah. Melansir laman resmi Binus University, Jumat (27/1/2023) Universitas Bina Nusantara atau yang dikenal dengan nama Binus merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta. Kampus ini berawal dari sebuah lembaga pelatihan komputer, Modern Computer Course, pada 21 Oktober 1974 hingga berkembang dan akhirnya menjadi sebuah universitas, Bina Nusantara University, pada 8 Agustus 1996.