7 Ide Outfit Nonton Barbie untuk Wanita Berhijab, Chic dan Stylish!

Film Barbie tengah ramai menjadi perbincangan warga Indonesia dan dunia, bahkan jauh sebelum tayang pada 19 Juli lalu. Tak heran film Barbie langsung mendobrak banyak penonton di hari pertama tayang. Bisa dibilang Barbie merupakan salah satu film dengan pembukaan terbesar di tahun 2023 ini. Apakah kamu termasuk orang yang sudah menonton film Barbie, ladies?

 

Nah, apabila kamu baru akan merencanakan menonton film Barbie, dengan mengetahui euforia Barbie yang sangat meriah ini, rasanya tak lengkap jika kamu menonton tanpa memakai outfit serba pink ala Barbie. Apalagi di beberapa bioskop terdapat photobooth Barbie yang instagramable yang bisa kamu manfaatkan untuk foto-foto menyemarakkan film Barbie. Itulah mengapa berpenampilan ala Barbie patut dipertimbangkan, ladies.  

 

Bagi kamu yang sedang pinjam inspirasi OOTD ala Barbie, entah itu untuk menunjang penampilan saat akan menonton Barbie atau hanya sekedar ingin bergaya ala Barbie, di bawah ini ada beberapa ide style yang bisa jadi referensimu. Yuk, simak sampai habis!

 

Inspirasi style ala Barbie yang hijab friendly!

Siapa bilang kalau berhijab tidak bisa berpenampilan seperti Barbie? Kamu bisa banget, kok, berpenampilan ala Barbie dengan memadukan outfit yang sesuai. Supaya tidak bingung mau mix and match seperti apa, berikut adalah inspirasi outfit hijab warna pink ala Barbie yang bisa kamu tiru: 

 

1. Kemeja satin pink dengan jilbab fuschia purple

 

 Kemeja satin pink dengan jilbab fuschia purple

 

Outfit ala Barbie pertama yang bisa kamu coba adalah memadukan kemeja satin pink dengan jilbab square berwarna fuschia. Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, kombinasi di antara keduanya dapat menciptakan tampilan feminim dan atraktif ala Barbie. Style tersebut sangat cocok dipakai untuk nonton film Barbie di bioskop. Ditambah dengan riasan ala Barbie, bisa-bisa kamu dikira Barbie Hijabie beneran, loh, ladies. 

 

Untuk bawahannya, kamu bisa memakai rok atau celana berwarna putih guna menjaga look tetap girly. Pastikan juga untuk memilih jilbab dengan bahan yang flowy agar menambahkan sentuhan glossy dan classy pada penampilanmu. 

 

2. Perpaduan blouse pink dengan rok leather hitam

Perpaduan blouse pink dengan rok leather hitam

 

Apabila kamu menginginkan style Barbie yang lebih berani, blouse pink yang dipadukan dengan rok leather hitam dapat menciptakan tampilan yang sedikit edgy namun tetap feminin. Outfit ini akan membuatmu terlihat trendy dan bergaya ala Barbie yang berani.

 

 

 

jilbab pink

 

Bagi kamu yang berhijab, tinggal pakai kerudung pink atau hitam sesuai preferensimu. Dipadukan dengan kedua warna tersebut tetap akan membuat penampilanmu terlihat modern. Tidak hanya cocok dipakai untuk nonton film Barbie, outfit ini juga cocok untuk acara-acara semi-formal atau kegiatan santai di malam hari.

 

3. Tampil manis dengan printed shawl pink dan outwear bright pink

Tampil manis dengan printed shawl pink dan outwear bright pink

 

Selanjutnya, ide outfit ala Barbie kali ini cocok sekali untukmu yang ingin tampil chic dan playful. Perpaduan printed shawl pink dengan outwear bright pink seperti di gambar dapat menciptakan look ala Barbie yang fashionable. 

 

Untuk bawahannya, kamu bisa memadukannya dengan rok atau pants berwarna light pink agar menjaga penampilan tetap manis dan serasi. Selain cocok dipakai untuk outfit nonton Barbie di bioskop, outfit ini sangat cocok untuk acara kasual, seperti brunch bersama teman atau pergi ke pesta kecil.

 

4. Style simpel dengan kemeja soft pink dan white ankle pants

 Style simpel dengan kemeja soft pink dan white ankle pants

 

Jika outfit sebelumnya bernuansa cerah, pada ide style keempat ini justru full dengan look kalem dan simpel. Pilih kemeja ruffle soft pink yang nyaman dan padukan dengan white ankle pants untuk tampilan yang santai namun tetap stylish. Outfit ini cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari hangout santai hingga ke acara semi-formal.

 

Tambahkan sepatu heels dan aksesoris simpel untuk meningkatkan kesan modis dari tampilanmu. Pada item hijabnya, kamu bisa memakai pleated shawl bernuansa pink supaya outfit-mu tetap matching satu sama lain. 

 

5. Kemeja pink stripes dan kerudung motif pink

Kemeja pink stripes dan kerudung motif pink

Barbie biasanya identik dengan tampilan dengan pilihan warna dan motif yang senada. Kamu pun bisa mengikutinya dengan memadukan kemeja pink stripes bersama kerudung berwarna serupa, seperti kerudung motif yang ada di gambar. Kombinasi tersebut akan memberikan kesan yang rapi dan menarik. 

 

Padukan outfit atasan dengan bawahan berwarna pink muda atau broken white guna menjaga penampilanmu tetap matchy. Selain bisa jadi outfit nonton Barbie, outfit ini cocok juga untuk acara-acara santai atau kegiatan sehari-hari.

 

6. Tampil anggun dengan long tunic pink 

anggun dengan long tunic pink 

 

Kenakan long tunic pink yang flowy dan effortless untuk mendapatkan tampilan yang anggun serta elegan. Outfit ini bisa kamu coba untuk kamu yang ingin cosplay ala-ala Barbie Hijabie yang anggun dengan memakai kerudung bernuansa pink juga. 

 

jilbab pink barbie

 

Lengkapi penampilan dengan sling bag berwarna broken white untuk menambah variasi look sekaligus menyimpan barang bawaan, seperti tiket bioskop, handphone, dan make-up. Kamu juga dapat menggunakan sepatu hak tinggi dan aksesoris, yaitu ikat pinggang guna menambahkan kesan mewah pada penampilanmu.

 

7. Style modis blouse light pink dengan printed scarf

Style modis blouse light pink dengan printed scarf

Referensi style ala Barbie terakhir yang bisa kamu coba adalah OOTD blouse pink yang dipadukan dengan bawahan oranye kecokelatan yang cukup menyala. Perpaduan ini akan memberikan kesan playful dan fun ala Barbie.

 

Kreasikan gayamu dengan printed scarf guna menambahkan kesan modis pada look kamu. Kamu bisa bermain-main dengan pashmina atau jilbab square untuk sesekali menciptakan tampilan yang berbeda. 

 

Itu dia, ladies, beberapa inspirasi OOTD ala Barbie yang Barbie banget, deh, pokoknya! Dari semua pilihan outfit di atas, style nomor berapakah yang jadi favoritmu?