Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik di Jakarta, Binus Pilihan Terbaik

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Lembaga pemeringkat EduRank telah menerbitkan peringkat universitas terbaik di Jakarta untuk tahun 2023. Pemeringkatan ini didasarkan pada hasil penelitian, prestasi non-akademik, dan dampak alumni.

Untuk menentukan peringkat, EduRank menganalisis 49.1.000 kutipan dari 36.8.000 artikel penelitian yang diterbitkan oleh 53 universitas di Jakarta, popularitas 75 alumni terkemuka dan database referensi terbesar.

Daftar PTS Swasta Jakarta Terbaik 

Pasti kalian semua bertanya tanya akan kampus swasta apa saja yang masuk ke dalam deretan kampus terbaik di jakarta dan bisa juga lho kalian jadikan referensi yaitu sebagai berikut : 

BINUS

Menurut peringkat EduRank, Binas University adalah kampus terbaik di Jakarta. Untuk wilayah Indonesia, Binas menduduki peringkat ke-17 dan ke-486 di Asia. Binas merupakan salah satu kampus swasta yang menawarkan berbagai program pendidikan di tingkat sarjana dan pascasarjana. Kampus Binus terletak di kota Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Malang.

Mercu Buana

Peruguruan Tinggi  terbaik di Jakarta berikutnya adalah Universitas Mercu Buana. Kampus universitas ini menduduki peringkat ke-41 di Indonesia dan ke-878 di Asia. Universitas Merke Buana merupakan universitas swasta yang didirikan pada tahun 1985. Kampus ini terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Psikologi, Fakultas Desain dan Studi Kreatif dan Pascasarjana.

PTS Trisakti

Trisakti menduduki peringkat ke-3 kampus terbaik di Jakarta. Secara keseluruhan, Trisakti menduduki peringkat ke-43 di Indonesia dan ke-904 di Asia. Trisakti menawarkan program pendidikan di tingkat diploma, sarjana, magister dan doktor. Kampus swasta ini didirikan pada tahun 1965.

PTS Katolik Atma Jaya

Universitas ini menduduki peringkat ke-57 secara nasional dan ke-1.158 di Asia. Unika Atma Jaya memiliki fakultas Ekonomi dan Manajemen, Manajemen dan Ilmu Komunikasi, Pendidikan dan Bahasa, Teknik, Hukum, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Psikologi dan Teknologi dan Bioteknologi.

Universitas Nasional

Menurut peringkat EduRank, Unas adalah kampus terbaik kelima di Jakarta. Unas berada di peringkat ke-65 secara nasional dan ke-132 di Asia. Kampus yang didirikan pada tahun 2006 ini memiliki Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Teknik dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Biologi dan Pertanian, Fakultas Komunikasi dan Teknologi Informasi, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

 

Nah itu tadi diatas adalah beberapa rekomendasi dari saya tentang universitas swasta terbaik di jakarta tahun 2024 semoga bermanfaat dan dapat kalian jadikan referensi.